TRENDING

Kamis, 08 September 2016

DANREM 162/WB BERIKAN BANTUAN ALAT TRANSPORTASI KEPADA SEKOLAH SATU ATAP SD DAN SMP 5 PEMOKONG

Dalam rangka memperlancar proses pendidikan bagi anak-anak Gili Ree yang setiap harinya harus bertaruh nyawa menyebrangi lautan untuk menuju sekolah mereka yang berada di Gili Beleq Desa Paremas Kec. Jerowaru Kab. Lotim, melihat begitu berat perjuangan anak-anak Gili Ree ini dalam menuntut ilmu, maka  Danrem 162/WB tergerak hatinya untuk memberikan bantuan alat transportasi berupa perahu, agar nantinya dapat dipergunakan oleh anak-anak Gili Ree menuju sekolah. Bantuan perahu tersebut tidak hanya merupakan bantuan dari Korem 162/WB saja, namun juga merupakan bantuan dari Letjen (Purn) J. Suryo Prabowo. 
 Bantuan perahu diserahkan langsung oleh Letjen (Purn) J. Suryo Prabowo yang didampingi oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., kepada Kepala Sekolah Satu Atap SD dan SMP 5 Pemokong yaitu Bapak Ismail, S.pd. Bantuan perahu ini nantinya diharapkan dapat mempermudah  anak-anak Gili Ree untuk menuju sekolah mereka, mengingat selama ini untuk menuju sekolah terkadang anak-anak Gili Ree ini harus menyebrangi lautan dengan cara berenang apabila perahu yang mereka jadikan alat transportasi untuk ke sekolah tersebut digunakan mencari ikan oleh orang tua mereka. Untuk itu, bantuan perahu dari Korem 162/WB yang diserahkan pada hari Kamis 8 September 2016 tersebut diharapkan dapat benar-benar membantu anak-anak Gili Ree dalam menuntut ilmu, sehingga generasi-generasi muda ini dapat meraih cita-cita mereka untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera demi keutuhan NKRI.
 Selain itu dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB juga menyerahkan bantuan berupa uang yang nantinya diharapkan dapat dipergunakan untuk perbaikan gedung sekolah sehingga anak-anak ini akan merasa nyaman saat belajar, seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., mengatakan bahwa segala bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian dengan sesame khusunya para generasi muda. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga pemerintah daerah ikut peduli dengan anak-anak yang ada di Gili Ree. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis Dikpora Kab. Lotim.      

Posting Komentar

 
Back To Top