TRENDING

Selasa, 07 Maret 2017

BABINSA UJUNG TOMBAK SUKSESNYA PELAKSANAAN TUGAS TNI AD

TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu  TNI AD terus menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1608-05/Donggo. Para Babinsa ini memulai harinya dengan kegiatan Komsos, dan membantu masyarakat  seperti yang dilakukan oleh Serda Sukrin dan Kopda Syahrudin pada tanggal 7 Maret 2017 melaksanakan kegiatan kerja bhakti memperbaiki pilar Masjid Arrahman yang berada di Desa Bajo Kec. Soromandi Kab. Bima bersama dengan masyarakat Desa Sai dan masyarakat Desa Bajo Kec. Dikomandoi Kab. Bima. 
Sementara Babinsa Desa Rade Kec. Madapangga  bersama dengan Poktan Tolo Kara dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan gotong-royong memasang kerangka atap Mushola yang ada di daerah tersebut. Sedangkan Babinsa Desa Risa bersama Babinkamtibmas dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Komsos yang bertempat di Masjid Al-Mutakim Dusun Dorolopi Rt 09 Rw 04 Desa Risa, dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas  membahas masalah perselisihan yang terjadi antar dua Desa yaitu Desa Risa dan Desa Daibou. 
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, karena seperti kita ketahui bersama bahwa dengan kebersamaan pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan permasalahan yang tidak dapat diselesaikan dengan musyawarah pasti akan menemukan jalan keluarnya. Kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu wujud kedekatan TNI dengan rakyat, dan dengan adanya kebersamaan ini diharapkan kondusifitas wilayah dapat terus terjaga dan kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera. 

Posting Komentar

 
Back To Top