TRENDING

Jumat, 24 November 2017

KOLONEL INF FARID MAKRUF, M.A., SOSOK KOMANDAN YANG BERSAHAJA

Menjadi seorang pemimpin atau komandan tentu suatu kebanggaan bagi setiap orang, namun terkadang banyak orang yang setelah menjadi  pemimpin silau akan jabatan yang disandangnya, sehingga mereka menjadi sombong. Namun tidak bagi pemimpin atau komandan yang satu ini, Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.. Meskipun tegas dalam memimpin, Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., Danrem 162/WB ini tetap bersahaja dengan para anggota/bawahannya bahkan dengan masyarakat.
 Disela-sela kesibukan yang harus ia jalani pada hari Jum’at 25 Nopember 2017, Danrem 162/WB ini menyempatkan diri untuk ikut bergotong royong bersama anggotanya dan masyarakat di Desa Pengendep Kec. Keruak Kab. Lotim yang beberapa hari lalu dilanda banjir. 
Kehadiran Danrem ditengah-tengah anggota ini tidak hanya menjadi penyemangat bagi para anggota, namun juga membantu anggota dalam melaksanakan kegiatan pembersihan dan perbaikan prasarana umum yang rusak akibat terjangan banjir. Tidak hanya ikut turun tangan membersihkan sisa-sisa banjir bersama dengan anggota, saat beristirahat Danrem 162/WB tetap memilih berkumpul bersama anggota dan menikmati nasi bungkus yang diberikan oleh Ibu-Ibu Dharma Pertiwi. 
Kesederhanaan dan sikap yang bersahaja tersebut tentu menjadi salah satu kebahagiaan bagi para anggota, karena para anggota pastinya sangat mengharapkan seorang pemimpin yang dekat dengan anggotanya, seorang pemimpin tidak hanya mampu memimpin dan memberi perintah saja, namun juga harus dapat menjadi tauladan, menjadi pengayom dan selalu hadir ditengah-tengah anggota di saat-saat yang tepat, seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB beberapa waktu yang lalu bahwa keberhasilan seorang pemimpin dapat terlihat dari kesuksesan para anggotanya, dan pemimpin tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya anggota disekelilingnya. Oleh sebab itu, menjalin kedekatan dengan anggota sangat penting sehingga akan terbangun hubungan kerja yang baik dan tentunya akan menciptakan suasana kerja yang nyaman, dengan demikian kesuksesan dalam pelaksanaan tugaspun akan dapat terwujud. 

     

Posting Komentar

 
Back To Top